Segala Informasi Mengenai Batik Kami Hadirkan Untuk Anda

Tips Cara Memilih Batik Couple Sarimbit

Dewasa ini di pasaran banyak beredar kain batik dalam bentuk kain polos atau setelah menjadi beragam busana pria atau wanita dan anak-anak dengan menawarkan model busana batik yang fashionable terutama model modern dan tren terbaru yang membuat para konsumen batik justru merasa bingung untuk memilih batik mana yang benar-benar mereka sukai. Hal ini bisa saja terjadi karena semua model batik yang dijual memiliki corak, warna, jenis dan kualitas sempurna dan sangat cantik. Oleh karena itu, dibutuhkan diskusi bersama pasangan anda untuk memilih salah satu model batik couple mana yang paling serasi atau cocok anda berdua kenakan dalam suatu acara khusus seperti pesta ulang tahun teman anak, pernikahan, arisan, acara pembukaan kantor resmi dan yang lainnya. 

Batik Sarimbit merupakan salah satu jenis batik yang banyak dijual dalam bentuk berpasangan dan memang diperuntukkan untuk digunakan oleh pasangan, apakah itu suami-istri, ibu dan anak atau sepasang sahabat dekat. Biasanya jenis batik yang satu ini diaplikasikan untuk pasangan suami-istri beserta anggota keluarga lainnya, seperti anak-anak atau mertua. Batik Sarimbit mempunyai kesamaan dari segi corak dan juga warna, seperti halnya jenis batik yang lain, seringkali dijadikan sebagai dress code ketika pasangan akan menghadiri acara resmi atau formal dan hari raya besar seperti Lebaran. Jadi, anda disarankan memilih batik yang tepat dan sesuai dengan acara tersebut serta waktu anda berkunjung, jangan lupa perhatikan tatanan busana dan gaya rambut serta aksesoris lainnya termasuk sepatu.

Tips Cara Memilih Batik Couple Sarimbit

Memilih batik Sarimbit haruslah memberikan kesan formal, karena biasanya mereka yang mengenakan batik Sarimbit adalah pribadi yang pandai memadu padankan penampilan anda dan pasangan menjadi serasi. Namun jangan lupa bahwa dalam berbusana pastinya masing-masing orang memiliki selera fashion yang berbeda, tak terkecuali bagi mereka yang sudah memiliki pasangan. Sehingga sebelum memutuskan untuk membeli batik Sarimbit, pastikan anda memilihnya dengan tepat dan hati-hati. Jika masih bingung, simak beberapa tips memilih batik Sarimbit berikut ini:

1). Diskusikan dengan pasangan anda (apakah kekasih, suami, sahabat, atau anak anda). Seperti yang anda ketahui bahwa selera fashion masing-masing orang pastinya berbeda. Sebelum anda memutuskan untuk membeli salah satu busana atau kain dari batik, pastikan anda mendiskusikannya dengan pasangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu pastikan anda memilih batik Sarimbit sesuai dengan jenis kain lainnya yang akan dikombinasikan dengan batik tersebut, perhatikan corak dan juga bahan kain harus sesuai dengan  selera kalian berdua. Selain itu, anda juga harus memperhatikan dan menentukan apakah anda akan membeli busana siap pakai, atau hanya bahan kainnya saja untuk dijahit menjadi sebuah busana atau gaun pesta yang menarik. 

2). Tentukan tujuan pemakaian batik Sarimbit. Setelah mendiskusikan dengan pasangan, selanjutnya anda harus menentukan tujuan pemakaian batik Sarimbit, tidak boleh sembarangan membeli. Hal ini mengingat banyaknya jenis kain batik yang menumpuk di pasar dan kadang-kadang membuat anda bingung mana yang harus dibeli. Untuk acara formal, anda dapat memilih batik Sarimbit dengan kualitas bahan terbaik seperti dari sutera, satin ataupun katun.

3). Perhatikan warna baju atau kain batik yang akan anda beli. Tips selanjutnya adalah memperhatikan warna baju atau kain batik tersebut. Dalam memilih warna batik Sarimbit, anda harus bisa lebih profesional dalam memperhatikan warna kulit terlebih dahulu. Jika anda memiliki kulit putih tentunya sangat mudah buat memilih warna-warna kesukaan. Namun jika anda atau pasangan anda berkulit gelap, anda dapat menanyakan warna mana yang serasi dengan kulit kalian berdua.

4). Perhatikan motif batik. Motif batik sangatlah beraneka ragam tergantung daerah yang memproduksinya. Oleh karena itu anda harus jeli dan teliti saat membeli salah satu. Pastikan anda sudah menyesuaikannya dengan bentuk tubuh dan warna kulit anda, serta rambut (dari warna dan modelnya). Hal ini bertujuan agar saat anda mengenakan batik dalam suatu acara, penampilan anda dan pasangan benar-benar menarik dan serasi.

5). Perhatikan model batik Sarimbit. Untuk pria, model Sarimbit lebih banyak memamerkan model-model kemeja dan kaos. Tetapi pada para wanita, tentunya memiliki banyak model-model baju seperti atasan, dress ataupun model gamis. Untuk gamis, anda dapat menambahkan kasen chiffon ataupun kain satin supaya terlihat lebih menarik, modern dan elegan.

Nah, itulah lima tips dalam memilih batik Sarimbit yang dapat anda coba di butik, toko-toko batik Indonesia di mall atau pasar-pasar wisata tradisional.

Selamat berburu batik !

 
Back To Top