Segala Informasi Mengenai Batik Kami Hadirkan Untuk Anda

Bergaya Dengan Model Rok Songket Modern

Songket adalah salah satu jenis kain tenunan yang sangat khas berasal dari tanah Melayu dan Minangkabau, Indonesia, Malaysia dan Brunei. Songket masih tergolong dalam kelompok dari tenunan brokat dan bisa dikelompokkan ke dalam salah satu jenis kain batik unik yang rata-rata bernilai sangat mahal.

Untuk menghasilkan kain songket yang indah, pengrajin kain biasanya menenun secara manual dengan menggunakan tangan-tangan trampil dan memakai bahan dasar berupa benang perak dan benang emas, dimana tujuan dibuatnya kain jenis ini adalah untuk dikenakan pada acara-acara resmi. Efek kemilau yang bersinar pada kain songket dihasilkan dari penambahan benang logam metalik yang memang sengaja ditenun berlatarbelakang kain batik tradisional yang dihasilkan dari pemakaian benang logam metalik dan sistem pengerjaan yang manual atau tradisional.

Bergaya Dengan Model Rok Songket Modern

Kain batik songket pada umumnya dikembangkan menjadi rok songket atau selendang yang berfungsi untuk meningkatkan penampilan para wanita pada acara-acara penting yang mereka hadiri. Beberapa pengusaha garmen di Indonesia menciptakan beberapa jenis model rok songket yang dapat dijadikan alternatif rok atau gaun pesta semi formal untuk menjadikan penampilan anda terbaik, lebih unik, dan berbeda  di depan umum.

Dirangkum dari berbagai sumber, kami berikan informasi menarik tentang beberapa jenis model rok songket batik modern untuk penampilan trendy anda :

1). Model Rok Songket Modern.
Model Rok Songket Modern terlihat sangat elegan dan feminim jika dikenakan oleh seorang wanita dalam satu kesempatan pesta. Kain songket yang cantik dan etnik ini dirubah dengan sekian cara yang profesional untuk kemudian menghasilkan selembar rok songket mini dengan aksen lipatan dan rok songket dengan potongan mini di atas lutut yang semakin menarik jika dipadankan dengan kemeja atau blouse polos berlengan panjang.

2). Model Rok Songket Span.
Model Rok Kain Songket dirancang khusus untuk menonjolkan dan membentuk lekuk tubuh bagian bawah, karena rok songket model ini mudah  melekat dengan ketat di tubuh seorang wanita. Rok Songket Span sangat sesuai jika dikenakan bersama kemeja lengan panjang atau blouse lengan pendek yang kemudian dipadukan dengan blazer atau cardigan. Model ini dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan rok untuk ke kampus, jalan-jalan santai atau ke kantor terutama saat anda sedang bosan mengenakan rok span polos dari kain biasa atau rok payung dari kain batik bermotif floral. 

3). Model Rok Songket Untuk Kebaya.
Model Rok Songket Untuk Kebaya pada umumnya dirancang untuk memberikan kesan yang bersahaja dan menawan pada penampilan seorang wanita. Rok songket jenis ini biasa dikenakan saat memakai baju model kebaya modern dibagian atasnya untuk acara-acara semi formal atau formal. Biasanya merupakan model rok songket panjang yang memiliki aksen lipit. Namun seiring berkembangnya tren fashion kain batik songket, model terbaru yaitu Songket Flare Midi Skirt yang memiliki potongan melebar dibagian bawah dengan beberapa aksen lipatan yang cantik mulai banyak digandrungi oleh peminat dari remaja putri.

Model roknya menawan dan serasi jika dipadankan dengan T-shirt atau blouse dan kemeja. Rok songket dapat anda pilih untuk menemani hari-hari anda yang super sibuk di kantor atau di kampus. Bisa juga dikenakan sebagai bawahan cantik yang mampu membuat orang lain terkesan melihat kesempurnaan penampilan anda ketika hangout bersama teman-teman.

4). Rok Songket Plisket.
Anda yang baru pertama kali memakai rok songket, apakah itu untuk rok sehari -hari maupun untuk melengkapi penampilan semi formal dan formal anda ke kampus atau kantor, dapat memakai Rok Songket Plisket yang sangat nyaman, hadir dengan aksen lipatan penuh dan warna yang cantik, rok songket ini berukuran lebih panjang sedikit daripada rok songket mini. Anda bisa mengenakannya dengan blouse atau kemeja tanpa motif sebagai atasan dan sesuaikan dengan aksesori menarik lainnya yang bersifat unik dan etnik. 

5). Rok Songket Untuk Pergi Ke Pesta.
Rok songket dengan ukuran yang panjang hingga menyentuh mata kaki ini akan terlihat lebih menarik jika dipadu padankan dengan kebaya atau kemeja berlengan panjang. Aksen lipatan akan menambah kesan lebih menawan.

Model rok songket sangat cocok apabila dipadukan dengan blouse atau kemeja lengan pendek, kemeja atau blouse lengan panjang yang tepat, akan membuat penampilan anda semakin cantik. Dalam satu kesempatan, beberapa wanita juga mengaplikasikan outer untuk meningkatkan penampilan mereka sehingga penampilan terlihat lebih mempesona dan menawan.

Selamat berburu salah satu model rok trendy tersebut di atas !

12 komentar

modelnya bagus-bagus ya kang, sayang untuk perempun.

iya pak, buat istrinya pak :)

dengan songket wanita akan terlihat anggun dan lebih "indonesia"

gambar desain2 rok songketnya ga ada masbro?

belum ada mbak, nunggu sponsor dulu. barang kali ada yang mau kerja sama :)

rok dengan songket modern ternyata memberi kesan eksklusif bagi pemakainya dan terlihat santai ya gan...kayak bisa cocok untuk beberapa acara dan tujuan....makasih infonya.

maaf baru berkunjung karena kesibukan kantor gan. salam sahabat blogger,

semoga cepat mendapat partner bisnis yang tepat dan menguntungkan, amin.

amin mbah, terima kasih do'anya :)

betul mbah, jadi kaum muda juga bisa memakai motif batik juga.

wah, nggak papa mbah, saya berterimakasih karena mbah dinan sudah sudi mampir kemari :)

dengan boomingnya rok songket modern yang didesain motif batik semoga budaya batik diindonesia bertahan yamas. terlebih kan indonesia batiknya itu lumayan terkenal juga :)

sayang aku kurang suka dengan rok songket :( padahal bagus ya mas hehe

 
Back To Top