Segala Informasi Mengenai Batik Kami Hadirkan Untuk Anda

Kiat Memilih Baju Pesta Muslim Untuk Remaja Berjilbab

Siapa bilang remaja yang berhijab tidak bisa menghadiri acara-acara pesta dengan tampilan menawan dari gaun-gaun pesta yang dipadukan kain batik Nusantara? Saat ini banyak baju pesta muslim untuk para remaja putri yang dapat membuat penampilan mereka semakin cantik, menawan, elegan dan akan menarik perhatian para tamu undangan pesta. Bahkan, model baju muslim pesta remaja yang sedang tren dan modern terkini banyak dirancang sesuai dengan syar’i sebagaimana ketentuan berhijab yang baik menurut agama Islam.

Kiat Memilih Baju Pesta Muslim Untuk Remaja Berjilbab
Ilustrasi gambar dari zalora.co.id

Namun, belum tentu semua model busana muslim remaja untuk pesta akan terlihat menarik ketika dikenakan pada sebuah pesta. Karena meskipun ada beragam model baju pesta Muslim untuk remaja putri yang ditawarkan pada gerai-gerai batik di butik, supermarket atau toko-toko baju online, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar baju-baju tersebut terlihat istimewa saat dikenakan. 

Ada beberapa kiat memilih model baju remaja pesta untuk remaja berjilbab, antara lain sebagai berikut.

1). Perhatikan bahan.
Bahan-bahan yang paling sering digunakan untuk baju pesta remaja Muslim adalah satin, sifon, atau sutra. Ketiga bahan ini sering digunakan karena dianggap mampu memberikan kesan mewah dan elegan bagi se pemakai. Dalam memilih bahan-bahan ini, pilihlah bahan yang tidak terlalu tipis. Jika tidak memungkinkan, pastikan baju tersebut memiliki furing penuh (full furing). Dengan demikian, siluet tubuh anda yang kurang ideal tidak akan terlihat. Dapat pula ditambahkan asesoris dari kain batik Nusantara. Contoh yang paling laris adalah baju Muslim pesta berbahan satin dan kain batik Nusantara. 

2). Pilihlah model yang paling menarik.
Pilihlah model baju pesta Muslim yang memiliki potongan lebih kompleks. Anda bisa memilih model maxi dress yang dilengkapi dengan blazer, bisa juga memilih model stelan atasan sifon, rok satin atau sutra dan batik Sarimbit, dengan tambahan obi atau ikat pinggang cantik berbahan batik Kalimantan, batik Sulawesi dan yang lainnya. Model-model seperti ini saat ini sedang menjadi trend di kalangan remaja putri Muslim. Namun, meskipun saat ini model baju pesta remaja bervariasi dan sangat banyak bermunculan, minat remaja putri terhadap baju tradisional seperti kebaya masih saja tinggi. Hal ini dibuktikan dengan masih munculnya kebaya Muslim untuk remaja yang dipadukan dengan kain batik Nusantara. Contoh yang paling laris adalah model baju Muslim remaja pesta.

3). Sesuaikan ukuran.
Pilh baju pesta Muslim remaja yang sesuai dengan ukuran badan anda. Hindari terlalu ketat atau terlalu longgar. Ukuran remaja biasanga tanggung sehingga sulit untuk mencari ukuran gaun yang benar-benar pas di tubuh. Hal ini bisa disiasati dengan cara renovasi gaun ke tukang jahit terdekat dengan cara mengecilkan baju atau menjahitnya sendiri di tukang jahit dan anda harus pandai memilih bahan untuk gaun pesta yaitu anda tinggal membeli bahannya saja dan menentukan model yang diinginkan. Contohnya adalah ukuran sesuai baju pesta Muslimah standar. 

4). Tentukan warna.
Pilih warna baju pesta Muslim yang sesuai dengan bentuk tubuh dan warna kulit. Bagi remaja yang memiliki bentuk tubuh besar, pilih warna-warna yang gelap, sementara untuk remaja dengan bentuk tubuh kecil atau proporsional, bisa memilih warna-warna cerah. Remaja dengan kulit yang gelap sebaiknya memilih warna yang natural, sementara untuk remaja dengan warna kulit sawo matang atau putih bisa lebih leluasa dalam pemilihan warna. Contoh adalah tren warna baju pesta remaja 2015 yang cerah.

Bagi anda para mahasiswa atau mahasiswi perguruan tinggi, setelah sekian lama menempuh pendidikan, tibalah waktunya untuk acara wisuda dimana diharuskan untuk mengenakan busana tradisional kebaya, pilihlah model kebaya terbaru yang akan lebih manis atau menarik dipadukan dengan kain batik Nusantara. 

Mahasiswi berjilbab juga dapat mengenakan model-model kebaya terbaru modern, apalagi di zaman modern saat ini pengetahuan fashion dikalangan para mahasiswi sangat berkembang pesat dimana mereka dimanjakan oleh banyaknya variasi pilihan yang cantik dan menarik.

Mahasiswi bisa menjahit sendiri bentuk kebayanya, mulai dari jenis kain, motif kebayanya, warna hingga model kebaya wisuda modern tersebut di atas. Atau langsung membeli pada butik-butik kain batik langganan anda. 

Demikianlah beberapa kiat dalam memilih baju pesta Muslim untuk remaja putri. Semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi anda untuk memilih yang terbaik. Selamat mencari baju pesta Muslim remaja.

 
Back To Top