Segala Informasi Mengenai Batik Kami Hadirkan Untuk Anda

Batik dan Tokoh Dunia Yang Pernah Memakainya

Pesona batik ternyata tidak sebatas di Indonesia saja, tapi sudah merambah ke beberapa negara di dunia. Bahkan orang-orang yang merupakan tokoh dunia juga pernah memakainya juga. Berikut ini beberapa tokoh dunia yang pernah mengenakan batik versi Goresan Canting.

Batik dan Tokoh Dunia Yang Pernah Memakainya

  • Nelson Mandela adalah tokoh dunia yang paling terkenal senang memakai batik. Mandela mengenakan batik tidak hanya saat berkunjung ke Indonesia saja, namun saat berkunjung ke negara lain pun dia mengenakan batik. Misalnya ketika beliau mengunjungi Ratu Elisabeth II di Istana Buckingham, dan saat menerima Piala Dunia pada tahun 2010 yang silam. Dalam setiap kesempatan, Mandela terlihat selalu memakai batik dengan motif yang berbeda-beda. Karena kecintaannya pada batik, bahkan warga Afrika Selatan sendiri tidak berani memakai batik dan mensakralkan batik demi menghormati orang nomor satu di negaranmya itu sampai Mandela wafat.
  • Barack Obama. Presiden USA Barack Obama juga memakai batik saat acara East Asia Summit Indonesia 2011 yang digelar di Bali. Motif batik yang dikenakan Obama nampak serasi dengan Presiden SBY dan para pemimpin negara lainnya yang hadir.
  • Bill Gates. Bos Microsoft ini pernah mengenakan batik pada acara Presidential Lecture Featuring Bill Gates di Jakarta Convention Center pada tahun 2008. Pada kunjungan perdananya itu, Gates hadir memakai kemeja batik berwarna keemasan dengan motif pisang bali Manggar.
  • Zinedine Zidane. Pemain bola asal perancis, Zinedine Zidane juga pernah mengenakan batik saat berkunjung ke Indonesia pada tahun2007 silam dengan memakai kemeja batik berlengan panjang warna cokelat yang dipadukan dengan celana jins dan sepatu kets warna putih.
Selain itu, nama-nama desainer dunia seperti Dries Van Noten (Belgia) dan Nicole Miller (Amerika) juga pernah memasukkan unsur batik ke dalam rancangan busana yang mereka buat. 

Tak mau ketinggalan, artis Hollywood seperti Lenka, Adele, dan Adam Clayton (basis U2), Paris Hilton, Jessica Alba, Rachel Bilson, Reese WitherspoonNicole Richie dan masih banyak lagi juga turut mempopulerkan batik.

Maaf, gambar saat mereka mengenakan batik tidak dapat kami tampilkan di sini. Silahkan cari sendiri di internet dengan mengetikkan nama dan diikuti kata batik dibelakangnya.

 
Back To Top