Segala Informasi Mengenai Batik Kami Hadirkan Untuk Anda

Baca Ini Sebelum Membeli ! Tips Memilih Kemeja Batik Pria

Busana merupakan salah satu bagian terpenting bagi wanita maupun pria agar penampilan mereka terlihat sempurna di depan umum sehingga mereka biasanya selalu berusaha agar mendapatkan yang terbaru dalam hal berbusana. Mulai dari busana kasual hingga busana formal semakin banyak digemari oleh mereka. 

Memilih busana yang tepat untuk segala fungsi dan tempat akan membuat si pengguna merasa percaya diri dalam melakukan segala aktivitas di luar rumah. Tidak terkecuali dengan busana untuk ke kantor atau acara – acara resmi.

Baca Ini Sebelum Membeli ! Tips Memilih Kemeja Batik Pria

Busana ke kantor sama dengan busana formal. Untuk kelompok pria biasanya yang paling menarik adalah busana formal dengan model kemeja. Nah, melalui artikel kami kali ini akan membahas tentang bagaimana cara memilih busana kemeja untuk ke kantor, karena kebanyakan para pria kurang begitu perduli terhadap cara berbusana kemeja yang benar – benar sesuai dengan jati diri, sehingga kadang – kadang penampilan mereka menjadi kurang sempurna. Jadi untuk anda kaum pria yang belum mengetahui tentang memilih kemeja (batik) ada baiknya membaca tips tepat memilih kemeja pria untuk ke kantor seperti di bawah ini :

Perhatikan bahan kemeja yang digunakan
Hal paling penting yang harus anda ingat saat membeli kemeja batik pria adalah memilih bahan dari kemeja tersebut (untuk fungsi ke kantor). Tidak ada untungnya kalau kemeja batik anda sudah keren dan pas di badan tetapi tidak ada rasa nyaman dalam menggunakannya seharian di kantor dengan beragam aktifitas, maka dari itu anda bisa memilih kemeja batik dengan bahan yang mudah menyerap keringat, apalagi waktu anda sebagian besar berada di luar ruangan.

Perhatikan bentuk kerah kemeja
Untuk yang kedua adalah, perhatikanlah bentuk kerah dari kemeja batik yang akan anda beli. Model kerah yang tersedia di pasaran biasanya berbeda – beda, pilihlah yang sesuai dengan style anda. Namun untuk lebih tepatnya anda dapat menyesuaikan dengan dasi yang akan dikenakan. Pilih warna dasi yang polos dan sesuai dengan warna motif/corak dari kain batik.

Pada umumnya kemeja pria batik memiliki 3 jenis kerah yang bisa anda pilih : 
  • Kemeja dengan kerah buton down (kerah kemeja dengan kancing).
  • Kemeja dengan kerah segita ramping. 
  • Kemeja dengan kerah wide spread yang cukup besar.
Perhatikan warna – warna kemeja batik untuk ke kantor
Warna kemeja batik untuk ke kantor biasanya identik dengan warna – warna kalem, natural dan putih (berdasar kain warna putih). Maka dari itu, anda dapat mengkombinasikan kemeja batik dengan bahan dasar warna putih dengan celana hitam polos atau warna yang lainnya, namun jangan sampai anda memilih warna – warna yang kurang serasi atau bertabrakan. Jangan lupa pilihlah kemeja batik yang sesuai dengan warna kulit anda, apakah cocok atau kurang serasi. 

Perhatikan lengan kemeja yang akan anda beli
Kemeja batik pria biasanya mempunyai banyak variasi pilihan lengan, yakni lengan panjang, lengan pendek, dan lengan 3/4. Anda harus bisa menyesuaikan dengan keperluan bekerja di kantor masing – masing, yang mana dirasa cocok dengan penampilan anda. Untuk tampilan kemeja batik dengan lengan panjang, anda akan terlihat lebih formal dan elegan, cocok dikenakan pada hari Senin hingga Kamis, sedangkan kemeja model kasual  bisa anda pakai yang berlengan pendek atau lengan 3/4. Sesuaikan dengan celana panjang dan sepatu serta asesoris lainnya.

Jangan membeli model kemeja batik karena terpaku oleh fashion
Kebanyakan pria karir berbelanja kemeja batik formal karena mengikuti hal – hal yang sedang trend saja saat itu. Hal ini sebenarnya keliru, karena anda harus mengetahui bahwa tidak semua jenis busana atau kemeja batik adalah pas dan bagus untuk anda kenakan sehari – hari ke kantor. Sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan anda, seperti hari Senin sampai dengan Kamis kenakan kemeja batik yang bersifat resmi/formal. Sedangkan Jumat dan Sabtu anda bisa memakai busana kemeja batik yang kasual. Hal ini juga membantu anda dalam menghemat biaya karena bisa mengetahui dengan tepat kapan membeli baju formal yang harganya mahal dan kapan membeli jenis lainnya yang tidak begitu penting. 

Selamat memilih dan selamat berbelanja, semoga berguna !

2 komentar

Akhirnya bisa ngga salah milih batik lagi.. thanks infonya gan

iya mas, jangan sampai salah pilih, nanti menyesal

 
Back To Top