Segala Informasi Mengenai Batik Kami Hadirkan Untuk Anda

6 Inspirasi Model Rok Batik Kasual Terbaru

Biasanya, batik diasosiasikan dengan kain pada acara – acara khusus seperti kawinan atau acara – acara resmi semacam wisuda mahasiswa/wi, arisan di kantor yang dipadukan dengan baju kebaya, upacara – upacara keagamaan, dan lain sebagainya atau untuk kaula muda biasa mengenakan model rok panjang batik yang dikenakan bersamaan dengan kebaya modern untuk acara - acara semi formal seperti pesta. 

Meskipun demikian, sebenarnya anda dapat mengenakan kain batik untuk berbagai model rok batik yang cantik dan menarik untuk acara - acara yang lebih kasual, seperti hangout, berlibur, atau untuk pakaian sehari – hari di luar rumah atau di luar kantor seperti jalan – jalan sore di taman kota atau ke mall. Rok batik akan memberikan kepada anda nuansa formal ketika anda mampu memasangkan rok ini dengan atasan yang serasi, seperti tersebut di bawah ini adalah 6 model rok batik kasual trendy dan terbaru up to date, kami rangkum dari berbagai sumber, mari simak bersama – sama : 

6 Inspirasi Model Rok Batik Kasual Terbaru

Model Rok Batik Kasual
Batik merupakan salah satu fashion item wajib diketahui oleh para remaja penggemar pakaian – pakaian trendy dari kain batik, dan harus masuk dalam daftar koleksi pribadi terunik dan khas di lemari anda. Batik adalah kebanggaan negeri Indonesia dimana dari Sabang sampai Merauke memiliki batik sesuai dengan daerah mereka masing - masing. Tetapi anda harus pandai mengatur waktu kapan tepat mengenakan busana dari batik karena ragamnya sangat banyak sekali. Ada rok panjang dan kebaya kasual yang hanya pantas dipakai saat acara – acara resmi, ini sudah cukup menunjukkan kecintaan anda terhadap warisan budaya negeri ini yang paling banyak digemari oleh seluruh lapisan masyarakat. Jadi, anda bisa memilih model Rok Panjang Batik maupun Rok Model Pendek yang dirancang khusus untuk keperluan kasual dengan atasan yang sopan. 

Rok Maxi Batik
Rok Maxi Batik dari kain batik printing tersedia dalam banyak model, seperti rok panjang sekaki ala pakaian kasual pantai yang biasa anda kenakan ketika sedang berlibur ke pantai. Nuansanya sangat kasual dan ringan serta berkesan santai namun dapat membuat si pemakai terlihat sangat cantik dan langsing dengan catatan porsi tubuh anda harus tinggi, dapat dipadukan dengan atasan sesuai dengan acara – acara yang anda hadiri seperti crop T - shirt, tank top, atau blouse tanpa lengan. Pilih Rok Maxi Model kerut atau model tumpuk dan lengkapi dengan flat shoes untuk kenyamanan anda saat menghadiri acara – acara atau melakukan kegiatan outdoor.

Rok Batik Lilit
Rok Batik Lilit biasanya dikenakan dengan atasan berupa kebaya model encim. Namun, semakin berkembangnya tren busana kebaya remaja putri modern dengan sedikit modifikasi, anda dapat mengenakan model rok ini untuk acara – acara resmi atau semi resmi karena sifatnya adalah kasual. Misalnya, tambahan aksen renda di bagian bawah rok, kenakan ikat penggang trendi berukuran kecil dan mungil serasi dengan kain batik Nusantara yang dipakai sebagai bahan dasar rok atau padukan dengan atasan blouse model crop tanpa lengan dengan warna - warni yang ceria, seperti kuning, biru muda, atau krem. Anda pasti akan terlihat cantik dan menarik.

Rok Batik Peplum
Rok model Batik Peplum biasanya dikenakan untuk acara – acara semi formal seperti pesta tetapi pada saat – saat tertentu seperti hari Jumat dan Sabtu dapat dikenakan ke kantor. Anda akan terlihat lebih modis karena rok model ini dirancang sedemikian rupa untuk membantu si pemakai terlihat lebih langsing. Juga model – model terbaru tahun 2015 yang bisa juga anda kenakan tahun depan selalu up to date dan tampak kasual berkat kain batik printing. Nah, padukan dengan T - shirt berlengan pendek, tank top, atau blouse pendek tanpa lengan. Lengkapi dengan topi ala cow boy jika akan dikenakan saat anda berlibur di alam yang terbuka atau beraktivitas di luar ruangan. Jangan lupa kenakan sepatu yang sesuai dengan pakaian yang anda kenakan sehingga penampilan anda benar – benar menarik perhatian.

Rok Midi Batik menghadirkan nuansa kasual bagi si pemakai, apalagi jika dibuat dari bahan batik yang penuh warna dan corak menarik. Rok Midi Batik ada yang pendek selutut cocok dikenakan oleh si pemakai dengan kaki langsing dan kulit putih/ kuning bersih, Rod Midi Batik sedanga atau panjang yang bisa dipadukan dengan berbagai jenis atasan, seperti T - shirt pendek, crop sweater, atau kaos lengan panjang. Namun, hindari memakai baju atasan dengan motif kain ramai kecuali benar – benar serasi dengan kain batik yang anda kenakan untuk bawahan, usahakan memilih atasan polos agar penampilan anda tak terlihat bertabrakan.

Rok Mini Batik
Remaja putri pada umumnya jarang yang suka memakai pakaian sehari – hari terutama di luar kantor dari bahan batik, karena terkesan si pemakai terlalu serius dengan pakaian tersebut dan formal. Namun, pernahkan anda bayangkan jika Rok Mini Batik dengan motif minimalis bisa dipadukan dengan atasan casual seperti T - shirt berenda atau kaos – kaos kasual dalam satu warna misalnya putih, krem, cokelat, hitam, abu – abu dan yang lainnya sesuai dengan jenis dan motif batik sebagai bawahan? Seperti pada model rok batik terbaru yaitu Rok Mini Batik, mencerminkan kepribadian periang terpancar dari gaya para remaja putri ketika mereka bergaul di luar rumah untuk acara – acara semi formal. Jadi jangan ragu lagi untuk melengkapi koleksi batik anda dengan meodel rok yang satu ini, karena anda bisa mengenakannya pada berbagai suasana semi formal di luar kantor. Tersedia dalam beragam warna – warna natural dari kain batik Nusantara.

 
Back To Top