Segala Informasi Mengenai Batik Kami Hadirkan Untuk Anda

Tips Menentukan Seragam Kerja Batik Untuk Wanita

Sebelum para pembaca kami ajak berdiskusi tentang Baju Batik Kerja Wanita, mari kami ajak kalian untuk mengenal apa itu kain batik. Batik, sejak tanggal 2 Oktober 2009 telah ditetapkan oleh UNESCO di Jogjakarta sebagai salah satu warisan dunia. Sejak saat itu batik Indonesia mulai populer di kalangan masyarakat Indonesia dari kota hingga desa di seluruh nusantara maupun manca negara dan banyak perancang busana terkenal dari dalam dan luar negeri membuat Fashion Show Batik untuk karya model busana terbaru mereka yang trendy. Ditetapkan sebagai warisan dunia, setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik, banyak kebijakan diciptakan oleh sekolah-sekolah dan tempat-tempat kerja yang menganjurkan murid-muridnya, para guru dan pegawai administrasi, serta karyawan swasta hingga pegawai negeri untuk memakai seragam batik pada hari-hari tertentu.

Kenapa mereka memilih batik untuk dijadikan baju kerja ?

Tips Menentukan Seragam Kerja Batik Untuk Wanita

Batik adalah salah satu jenis kain tradisional khas nusantara untuk bahan dasar pembuatan pakaian atau busana siap pakai. Membicarakan tentang batik, mengacu pada dua hal, yaitu teknik pewarnaan yang menggunakan malam lalu dilukiskan pada kain secara manual. dan yang kedua adalah, setiap corak dan design pada kain batik mengandung beberapa unsur budaya yang sangat kental pada masing-masing tempat pembuatannya. Hal inilah yang menjadikan kain batik Indonesia sebagai salah satu warisan dunia yang diakui oleh UNESCO. Nah, sekarang anda memiliki sedikit gambaran mengenai kain batik, selanjutnya kita akan berdiskusi tentang pakaian kerja wanita dari kain batik.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, beberapa wanita mengeluhkan kesulitan cara memadukan batik untuk baju kerja mereka, ada juga yang berpikir kalau batik itu kuno atau ketinggalan jaman dan sulit dibuat beragam model yang sedang tren. Namun, mereka beranggapan demikian karena belum mengetahui pengetahuan tentang batik secara keseluruhan dimana sekarang sudah mengalami banyak revolusi yang signifikan. Lihatlah para perancang busana yang sudah mendunia telah mengenalkan rancangan batik ke negara-negara di benua Amerika dan Eropa, ternyata mereka memberi respon yang menerima sangat baik.

Sebagai bahan informasi, kami berikan beberapa pengetahuan dasar tentang baju batik kerja wanita :

1). Menjadikan kain batik sebagai bahan utama pakaian kerja wanita di kantor. Batik dijadikan sebagai baju batik kerja wanita tidaklah sulit, karena pada dasarnya pola kain batik rata-rata mempunyai beraneka corak yang bisa dipadu padankan dengan mudah dalam suasana apapun. Namun agar tetap fashionable dan sesuai dengan standar pakaian kerja harus meperhatikan beberapa hal tersebut di bawah ini, yaitu :
  • Harus terlihat rapi dan sopan.
  • Tidak memakai warna-warna yang mencolok dan manik-manik/ hiasan yang berlebihan.
  • Nyaman dan mudah menyerap keringat.
  • Paling penting adalah sesuai dengan kebijakan kantor masing-masing.
2). Perhatikan harga baju batik kerja wanita. Jika anda membuat atau mendesign pakaian kerja sendiri dan membeli kain batik di pasar, anda dapat menghemat biaya dan bisa berkreasi sesuai harapan anda namun ada juga beberapa jenis baju batik kerja wanita yang dijual di butik langganan anda sebagai pilihan instan. Biasanya harga baju batik kerja wanita di sini berkisaran antara Rp. 200.000 s/d Rp 1.000.000 atau bahkan ada yang lebih murah atau lebih mahal tergantung jenis kain batik yang dipilih apakah berkualitas atau kain batik biasa.

Batik yang anda pilih sesuaikan dengan selera masing-masing, tersedia batik Sarimbit unik untuk busana kerja pria yang diserasikan dengan pakaian kerja wanita dalam berbagai model yang trend dan selalu mengikuti perkembangan dunia fashion batik nusantara. Pilihlah model yang up to date serta motif batik yang elegan untuk penampilan karyawan perusahaan anda bahkan para pelajar untuk tampil gaya di luar rumah. 

Untuk karyawan bukan pegawai negeri, guru atau pegawai tata usaha/ administrasi di sekolah, model baju batik wanita yang cocok adalah dress batik unik yaitu dress batik yang elegan dan fleksibel dengan aneka model-model trendy dan motif batik terbaru. Anda dapat mencari informasinya pada beberapa web site tentang kategori dress batik unik sebagai koleksi busana kerja yang up to date.

Selamat berburu batik !

Gambar sumber : www.seragambatikmumtaz.com

 
Back To Top