Segala Informasi Mengenai Batik Kami Hadirkan Untuk Anda

Tips Memilih Bahan Kerudung Yang Nyaman Dipakai

Apakah anda pernah merasa bingung untuk memilih bahan apa yang tepat untuk membuat kerudung tampak cantik ketika dikenakan di kepala anda? Jika memang demikian, kami akan membantu memilihkan bahan yang tepat agar sesuai dengan penggunaannya, ulasan berikut di bawah ini diharapkan dapat sedikit membantu anda :

Tips Memilih Bahan Kerudung Yang Nyaman Dipakai

1). Bahan dari kaos.
Bahan dari kaos termasuk ke dalam bahan-bahan yang paling nyaman dan banyak dipakai untuk membuat bergo. Namun, dibandingkan dengan lycra dan spandex, bahan kaos lebih cepat mulur setelah dicuci berulang-ulang.

2). Bahan dari lycra atau spandex.
Bahan-bahan ini sangat nyaman dikenakan karena tidak panas di tubuh serta sangat lentur sekali digunakan. Ada yang mempunyai efek kilap dan sebagian lagi tidak memiliki efek kilap. Selain nyaman, perawatan bahan ini pun sangat mudah. Cukup dengan dicuci biasa lalu anda keringkan di bawah sinar matahari.

3). Bahan dari sutra.
Untuk bergo dari sutra sebaiknya pilihlah bahan dari sutra yang lembut dan tipis sehingga mudah jatuhnya di kepala dan luwes. Hindari bahan-bahan dari sutra organdi yang bersifat kaku.

4). Bahan-bahan dari voile.
Bahan ini bersifat sangat halus dan lembut sehingga terasa nyaman sekali untuk pemakaian pada waktu siang hari. Namun pada bagian leher cukup sulit dibentuk karena serat kain yang tidak lentur seperti dari bahan lycra dan kaos.

5). Bahan-bahan dari chiffon.
Beberapa bergo yang dijual di pasaran terbuat dari kain chiffon, baik itu chiffon two tone maupun chiffon crepe. Meskipun agak terasa panas, bergo dari kain chiffon bisa menjadi alternatif untuk acara-acara yang semi formal. Sesuaikan dengan bahan-bahan busana yang akan anda kenakan bila memilih bergo dari kain chiffon ini.

6). Bahan-bahan dari kain batik Nusantara.
Kerudung cantik yang sedang tren dan modern saat ini banyak digemari oleh remaja putri adalah jilbab segiempat berbahan motif Paris dengan corak/ motif kain batik yang sangat menarik dan dalam warna-warna kalem adalah cocok dipadukan dengan baju muslimah modern. Adapun beberapa jenis jilbab trendy yang banyak dijual di gerai-gerai kain batik Nusantara adalah sebagai berikut :

  • Jilbab batik segi empat.
  • Jilbab motif kerudung batik Nusantara.
  • Jilbab batik untuk umum.
  • Jilbab fotto memakai jilbab segiempat batik.
  • Jilbab kerudung segi empat batik.
  • Jilbab batik.
  • Jilbab segiempat motif batik.
  • Jilbab motif kerudung.

Jika anda bermaksud membuat sendiri kerudung, maka anda harus fokus terhadap cara memilih jenis-jenis kain yang tepat untuk membuat selembar jilbab adalah hal mutlak sebelum anda hendak membuatnya. Tentu saja didasari dengan tips-tips penting tentang mengetahui jenis kain yang bagus untuk membuat kerudung atau jilbab.

Kain untuk membuat jilbab jumlahnya sangat bervariasi, dari mulai kain katun sampai kain sutera, dimana masing-masing kain digunakan untuk membuat jilbab menjadi lebih istimewa dengan memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Kenyamanan adalah faktor utama kedua yang harus diperhatikan agar jilbab atau kerudung tidak hanya berkualitas tinggi terhadap model saja namun juga nyaman dipakai oleh konsumen untuk setiap kesempatan. Hijab atau jilbab dan kerudung di zaman yang modern ini tidak hanya berfungsi sebagai penutup kepala atau aurat saja bagi beberapa kaum hawa, juga seiring dengan perkembangan zaman, hijab sudah menjadi trend fashion untuk kalangan tertentu sehingga dirancang secara profesional.

3 komentar

wah mungkin bisa ini ngasih saran ke temen perempuan saya :D

izin boorkmark wat calon istri hehehehe

kalo saya paling enak di pakai dari bahan kaos mas jadi engga licin saat di pakai :)

 
Back To Top